Aku, Keluargaku, & Lingkungan sekitarku

Hallo Semua ….

Saya akan menceritakan sedikit mengenai diriku, keluargaku dan lingkungan sekitarku…

Nama saya Abednego Petrus, sekarang saya berumur 17 Tahun. Saya Kuliah disebuah Universitas terkenal di Jabodetabek.  Saya kuliah di Universitas Gunadarma, yang berada di Bekasi lebih tepatnya di daerah Kalimalang. Di Gundar ‘sebutan lain dari Gunadarma’, saya memilih Jurusan Teknik Informatika, karena peluang kerjanya sangat besar dan sangat terbuka. Saya berkeinginan menjadi seorang yang bekerja di dunia Jaringan.

Saya adalah tipe orang yang Humoris. Saya sangat senang jika melihat orang – orang yang berada disekitar saya tertawa karena tingkah konyol saya. Karena menurut saya, kebahagian ku adalah kebagian teman –temanku juga. Menurut saya dengan tertawa, kita akan terlihat lebih muda dibandingkan dengan orang – orang yang kerjaanya hanya marah-marah.

Selain memimiliki sisi positif, saya juga memiliki sisi negative yang sangat sulit untuk dihapus.  Jujur saya adalah orang pemalu. Itulah satu kekurangan yang saya miliki. Tampil di depan umum dan bebicara dengan banyak orang menjadi hal yang sangat sulit untuk saya lakukan. Mungkin saya dapat melakukan hal – hal tersebut karena memiliki tujuan tertentu yang harus dicapai. Saya ingin sekali menghapus sifat buruk tersebut dari diri saya. Mungkin itulah salah satu faktor, mengapa sampai saat ini saya masih belum mempunyai pacar.

Menurut saya, segala sesuatu yang dimulai dengan Doa pasti akan berbuah manis. Itulah kebiasaan yang saya lakukan sebelum beraktifitas. Saya berusaha untuk tidak lupa berdoa kepada Tuhan walaupun dalam keadaan yang sulit ataupun rumit. Saya ingin menjadi orang sukses seperti Om saya. Dia adalah contoh teladan yang menjadi panutan saya.

Sejak saya Kuliah di Gunadarma, saya menjadi jauh dari keluarga saya yang berada di palu. Telepon, menjadi saranan komunikasi kami tiap waktunya. Namun hal itu tidak membuat saya sedih. Sekarang saya memiliki keluarga yang baru bersama saudara sepupu saya, Ya, saya di Bekasi tinggal bersama tante, dan saudara sepupu saya. Pada awalnya saya senang berada di tempat ini, namun dari hari ke hari, dari minggu, ke minggu, hingga dari bulan ke bulan, saya mulai tidak betah tinggal disini. Ada banyak faktor yang membuat hal itu terjadi. Hal yang paling besar adalah Pola pikiran dan pandangan yang sangat berbeda. Mungkin karena usia mereka yang jauh lebih muda dari pada saya, membuat perbedaan itu muncul. Namun saya harus bersikap dewasa untuk mengatasi perbedaan itu.

Untuk mengatasi rasa rindu, saya biasanya menelpon keluarga saya yang berada di palu. Dapat berbicara dengan orang yang kita rindukan itu, dapat membuat hati kita itu menjadi senang. Itulah yang saya rasakan sebagai anak yang jauh dari orang tuanya. Saya cinta keluarga saya.

Selain itu, menonton bersama – sama dan bercerita dengan keluarga baru yang saya miliki, dapat membuat hati saya menjadi lebih senang. Tak dapat kupungkiri bahwa memiliki keluarga yang harmonis menjadi impian setiap anak. Saya ingin menjadi Anggota baru dari keluarga ini yang membawa berkat kepada semua anggota keluarga.

Ya, Saya senang dengan namanya yang bermasyarakat. Dengan bermasyarakat kita dapat menjalin Silahturahmi dengan orang – orang disekitar kita. Saling menyapa dan memberikan senyum, merupakan contoh kecil dari ciri bermasyarakat. Di lingkungan baru, saya berusahan untuk mencari teman-teman baru. Selama 4 bulan, saya sudah  menemukan banyak teman. Setidaknya setiap sore kami selalu berusaha meluangkan sedikit waktu yang kita miliki untuk bermain Volly Ball. Selain dengan anak muda, saya juga bermain Volly ball dengan orang tua. Mereka semua mau mengajari saya cara bermain bola volly dengan benar.

Selain dilingkungan rumah, saya juga merusaha mencari teman sebanyak- banyak mungkin di lingkungan tempat saya kuliah. Saya menemukan teman yang unik di kelas saya, Kelas 1IA22, mulai dari yang lucu, yang memiliki tingkah aneh dan lain-lain. Mereka semua adalah orang – orang yang ceria. Kerap kali mereka memberi masukan dan saran-saran kepada saya. Biasanya kami menghabiskan waktu istirahat dengan bermain internet sambil bercanda. Beban kuliah yang awalnya sangat berat, terasa ringan dengan canda-candaan mereka. Mereka adalah keluarga kecil yang sangat berarti bagi saya.

                Itulah sebahagian kecil cerita mengenai saya, keluargaku, dan lingkungan sekitarku. Terimakasih sudah membaca cerita ini.

TERIMA KASIHH YA !!!!

Leave a comment